Monday 14 March 2016

Beasiswa S1 BCA Finance Peduli




BEASISWA BCA FINANCE

DENGAN TEKAD KUAT TURUT MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA
BCA FINANCE KEMBALI MEMBERIKAN BEASISWA SELAMA KULIAH
KEPADA 80 MAHASISWA/i BERPRESTASI *.
*) Maksimal Pemberian Beasiswa Sampai Dengan Semester 8

TOTAL BEASISWA 2015 Rp. 1,51 Milyar

TAHUN 2014          : Rp. 1,29 Milyar
TAHUN 2013          : Rp. 1,08 Milyar
TAHUN 2012          : Rp. 900 Juta
TAHUN 2011          : Rp. 567 Juta
TAHUN 2010          : Rp. 420 Juta
TAHUN 2009          : Rp. 305 Juta





Sebagian mahasiswa rantauan yang kurang beruntung, kita sadari bersama bahwa beasiswa sangat berarti bagi kita guna meringankan penderitaan orang tua kita .. disamping itu, untuk mendapatkan beasiswa tersebut tidaklah mudah, kita harus bersaing dengan kawan-kawan kita yang berada di seluruh Indonesia.. walaupun peluangnya sangat sedikit, namun tidak salah kalau kita coba terlebih dahulu..
Ingat :
“rezeki udah Allah atur untuk makhluk-makhluk-Nya, Cuma tinggal kamu berusaha untuk mendapatkannya”
Dan
 “yang penting adalah usaha dan do’a maka hasil tidak akan berdusta”

sepertinya udah cukup muqaddimahnya dan sekarang yuk kita lanjut ke pembahasan beasiswanya :

Pendaftaran online Beasiswa BCA Finance 2016 mulai dibuka pada bulan Agustus dan memberi kesempatan bagi mahasiswa S1 dari seluruh PTN/PTS di tanah air. Tahun ini, 80 mahasiswa/i berprestasi akan dipilih untuk menjadi penerima Beasiswa BCA Finance dengan total dana beasiswa yang disediakan Rp 1,51 miliar. Jumlah beasiswa 2015 tersebut meningkat dibanding tahun lalu yakni Rp 1,21 miliar.

Penerima Beasiswa BCA Finance 2016 akan memperoleh bantuan sebesar Rp 3 juta/semester. Beasiswa tersebut akan diberikan hingga delapan (8) semester sesuai durasi pendidikan S1 umumnya. Namun, salah satu syarat untuk mendaftar, pelamar saat ini minimal telah atau sedang duduk di semester II.

PERSYARATAN :
1.       Mahasiswa/i program Strata 1 (S-1)
2.       Minimal telah/sedang menyelesaikan semester 2
3.       IPK min (PTN : 3,00 dan PTS : 3,4)
4.       Tidak sedang menerima beasiswa dari pemberi beasiswa manapun
5.       Beasiswa ini bebas dari ikatan dinas apapun
6.       Aktif dalam bergorganisasi
7.       Melakukan pendaftaran beasiswa melalui aplikasi online (mengisi data diri di form aplikasi dengan  benar dan dapat dipertanggujawabkan,  jika kedapatan isi formnya tidak sesuai akan langsung di diskualifikasi)
8.       Tahapan Seleksi :
Tahap I : Penentuan 160 Calon Pemenang Beasiswa 160 calon pemenang yang telah diumumkan wajib mengirimkan dokumen yang dipersyaratkan (Kartu Mahasiswa, Surat Keterangan tidak mampu, Kartu Keluarga, Rekening Listrik dan Air, Surat Angota Organisasi  atau Surat Keterangan yang ditandatangani Ketua Organisasi).
Tahap II : Penentuan 80 Pemenang Beasiswa yang berhak menerima Rp.3.000.000,-/Semester
9.       Proses seleksi dilaksanakan oleh tim seleksi BCA Finance
10.    Keputusan hasil penerimaan adalah mutlak & tidak dapat diganggu gugat dan kami tidak menerima surat menyurat dalam bentuk apapun selama proses dan setelah keputusan pemenang
 Untuk kemungkinan ada perubahan persyaratan Beasiswa silahkan kunjungi link ini : http://www.bcafinance.co.id/beasiswa/index2.aspx

Pendaftaran:
Pengajuan Beasiswa BCA Finance 2016 dapat diajukan secara online melalui laman BCA Finance ( http://www.bcafinance.co.id/beasiswa/index3.aspx )  mulai 1 Agustus – 31 Agustus 2016. Lihat pada menu BCA Finance Peduli. Pengumuman 160 calon pemenang beasiswa akan diumumkan melalui website BCA Finance tersebut. Yakni 11 September 2016. Sementara pengumuman akhir 80 pemenang beasiswa terpilih akan disampaikan pada 5 Oktober 2016. Proses penyaringan tersebut akan dilakukan oleh tim seleksi BCA Finance.


Data pada blog ini bersumber dari data beasiswa pada tahun 2015. untuk beasiswa tahun 2016 belum ada data yang valid. jadi kami akan selalu meng-update blog kami. 
bila ada hal yang belum jelas, silahkan tinggalkan komentar.


Buatlah Kenangan masa kuliahmu layaknya anak kuliah.
kenangan kami bersama Muslim Rohingya

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment